KULIAH DOSEN TAMU PENDIDIKAN BIOLOGI FIKIP UNILA KE-2 TEMA KAJIAN “ETNOSAINS DAN INTEGRASINYA DALAM PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN IPA”

Pada hari Rabu, 15 September 2021 pukul. 08.30 WIB telah dilaksanakan dosen tamu yang kedua dengan tema “Etnosains dan Integrasinya dalam Pengembangan Pembelajaran IPA”, kuliah dosen tamu ke-2 ini merupakan lanjutan dari kuliah dosen tamu ke-1 dengan tema yang berbeda. kegiatan ini menghadirkan dosen tamu dari Univeritas Sebelas Maret Bapak Dr. Sarwanto, M.Si. beliau merupakan ahli dalam bidang etnosains sekaligus dosen pendidikan fisika PMIPA FKIP Univeritas Sebelas Maret yang sangat luar biasa. Kegiatan ini disambut antusias oleh seluruh mahasiswa pendidikan biologi tidak hanya itu, alumni dari pendidikan biologi serta mahasiswa Universitas Sebelas Maret juga ikut turut hadir. Kegiatan kuliah dosen tamu sesi 2 mengundang ketua jurusan PMIPA Universitas Lampung, Bapak dan Ibu dosen PMIPA Universitas Lampung, serta para undangan lainnya.
Kegiatan kuliah dosen tamu di pandu oleh Bapak Wisnu Juli Wiono, S.Pd., M.Pd. (selakup mc) dan Ibu Berti Yolida, M.Pd. (selakup moderator). Prof. Dr. Undang Rosidin, M.Pd. selakup ketua jurusan PMIPA FKIP Universitas Lampung menyampaikan sambutannya “Harapan setelah mengikuti kuliah dosen tamu ini peserta dapat memahami dan menerapkan pembelajaran etnosains dalan integrasi pembelajaran IPA” ujar beliau.

Diakhir penyampaian materi oleh Bapak Dr. Sarwanto, M.Si. banyak peserta yang aktif bertanya mulai dari mahasiswa hingga Bapak dan Ibu dosen. Kesan selama kuliah tamu dosen khususnya bagi mahasiswa yang akan menjadi seorag guru akan memberikan pemahamahaman yang luas mengenai etnosains yang dapat diintegrasikan dalam pembelajran IPA, pembelajaran IPA tidak hanya transfer pengetahuan dan pengembangan kemampuan berfikir, tetapi juga membangun sikap mencintai alam.